MarkPlus n Co dan Blogku

Lama tak menulis disini. Bahkan hampir lupa kalau punya blog di wordpress🙂 Rasanya tak salah kalau malam ini sekedar mampir menggoreskan sesuatu sambil lalu, walau mungkin sekedar untuk menyegarkan ingatan tentang user id dan password blog ini di memori penulis.

Kesibukan mengurus beberapa website pribadi dan klien yang “lebih serius”, pengelolaan Rumah Ilmu Indonesia yang semakin berat setelah menjadi Yayasan Legal, Pendirian Sekolah Gratis di berbagai tempat,  serta inisiasi Koperasi Komunitas, menyebabkan kesempatan untuk sekedar menulis menjadi semakin sempit. Apalagi kemudian wordpress “gratisan” tidak terlalu membuka peluang untuk bereksperimen, dibandingkan jika wordpress terinstall di server pribadi.

Tapi malam ini, rutinitas mencari materi untuk terus belajar tentang marketing, membuat penulis kaget.

Karena ketika mengetikkan MarkPlus n Co di GOOGLE, entri nomor ke-3 merujuk ke blog ini …

Kekagetan sederhana memang … Tapi mengingat nama besar MarkPlus n Co dan Hermawan Kertajaya yang luar biasa di bidang marketing, dan efektifitas mesin pencari sebagai alat marketing, maka bagi penulis ini adalah sesuatu yang luar biasa.

Walaupun rata-rata semua web yang penulis tangani diklik cukup banyak per hari, tapi bersandingnya sebuah brand kecil dengan sebuah brand besar menjadi sebuah hal yang jarang terjadi.

Coba bayangkan, jika seseorang mengetik nama merek terkenal di Google dan yang muncul adalah website anda ? Atau bayangkan, jika seseorang mengetik nama konsultan terkenal di Google dan yang muncul adalah nama anda ?

Di dunia nyata hal itu sangat sulit terjadi, kecuali di ranah politik mungkin … Tapi di dunia maya, kemungkinan untuk hal ini ternyata sangat besar.

Narsisme mungkin buruk bagi personal, tapi untuk sebuah produk, narsisme adalah sebuah keharusan. Branding yang kuat – walaupun tidak selalu berbanding lurus – dapat mengantarkan kepada penjualan yang meningkat.

Di sistem pencarian Google, saya belajar tentang hikmah pentingnya positioning.

Jelasnya tag yang kita usung di sebuah blog, akan semakin kuat tag itu, akan semakin mudah terdeteksi oleh mesin pencari. Dan saat itulah positioning kita mampu mengambil hati konsumen dengan erat.

That’s A Magic of Marketing …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: