Pengantar : SymbianOS vs Windows Mobile

Alih Bahasa dari Berbagai Sumber oleh : Reza Ervani

Versi-versi yang terbaru dari kedua sistem operasi menunjukkan bahwa perbedaan antara keduanya semakin sedikit dan kekurangan keduanya juga semakin berkurang.

Perhatikan misalnya produk-produk NOKIA yang terbaru, Communicator E90. Akan sulit bagi anda untuk memungkiri bahwa perangkat tersebut berfungsi dengan baik dengan kegunaan email dan internet yang anda butuhkan.

Saat ini, banyak perubahan yang juga dibuktikan dengan pilihan manufaktur yang membuat perangkat-perangkat ini.

Palm, nenek moyang dari semua sistem operasi PDA, mulai terkejar dengan cepat oleh Microsoft WIndows Mobile, dikarenakan perangkat-perangkat Palm kini dapat beroperasi pula dengan Windows Mobile.

Bagaimanapun juga, Symbian masih merupakan yang terdepan. Sistem operasi ini – bersama Windows Mobile – tidak harus khawatir dengan persaingan dari pemain kecil di perangkat mobile, semisal LINUX.

Contoh lain yang serupa dengan Palm, adalah Motorola yang juga telah mengadopsi Windows Mobile . Begitu pula Samsung yang telah melakukannya beberapa waktu yang lalu. Dan kini Samsung menyerahkan pilihan sistem operasi kepada selera pelanggannya, dengan menyediakan baik perangkat yang bersistem operasi Windows Mobile maupun SymbianOS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: